Minggu, 06 Maret 2011

Harus sedikit lebih bersabar

Menjadi dewasa itu merupakan suatu keharusan alamiah yang akan dialami setiap manusia dalam hidupnya. Orang bisa saja berpikiran dewasa dan matang namun tidak sesuai dengan usianya. Ada yang terlihat masih sangat muda namun dia sudah bisa berpikir secara dewasa, memikirkan segala sesuatu dengan kacamata orang dewasa. Namun adapula yang sebaliknya, mereka yang sudah terbilang usianya sudah jauh diatas usia anak remaja atau ABG namun sikap mereka masih labil.

Pertanyaannya
Tergolong manakah diriku ini ?

Saat ini usiaku masih 20 tahun atau baru saja menikmati usia dua puluh tahun, tetapi di usiaku ini yang seharusnya sudah memasuki fase kedewasaan belum juga menunjukkan tanda-tanda itu. Aku masih ingin terlihat seperti anak kecil yang masih dimanja ayah, ibu serta kedua kakakku. Masih sering menangis, namun seiring berjalannya waktu adakala ketika aku tidak ingin dianggap seperti anak kecil lagi. " ini lho aku udah gedhe gak perlu di atur ini itu lagi " batinku. Namun aku sadar ternyata aku belumlah cukup bertanggungjawab dalam mengatur hidupku sendiri. Aku masih membutuhkan mereka, orangtuaku yang selalu membimbingku, mengarahkan ke arah yang benar.
Banyak orang bilng bahwa kedewasaan akan muncul dengan sendirinya sejalan dengan bertambahnya usia, dengan kematangan usia maka akan semakin berbeda pola pikirnya.
Mungkin untuk saat ini aku masih terlihat kekanak-kanakan namun aku sangat menantikan hal ini. Sebuah fase kedewasaan yang akan datang sebagai bagian dari fase kehidupanku.
Mungkin harus sedikit lebih bersabar lagi, karena menjadi dewasa itu bukan hal yang mudah. Dewasa itu bukan terlihat dari dandanan kita sehari-hari. Ada anak yang masih duduk di bangku SMP namun agar terlhat lebih dewasa, dia berdandan berlebihan seolah-olah dia sudah berumur 20-an ke atas.
Menjadi dewasa itu membutuhkan proses, seperti fase metamorfosis. dari "ulat-kempompong-kupu2"
seperti itulah manusia dalam menuju fase kedewasaan dalam hidupnya.
Oleh karena itu harus sedikit lebih bersabar lagi, karena menjadi sabar adalah bagian dari sebuah kedewasaan. Menjadi dewasa dengan pola pikir yang jauh lebih matang dalam memandang hidup dan masa depan.
Oleh karena itu aku harus sedikit lebih bersabar lagi. Karena suatu saat nanti fase itu akan datang.

1 komentar:

  1. Finally, i could write something that can make me satisfied....
    Semangat dan Bismillah :)

    BalasHapus