Selasa, 29 April 2014

Ingat, ada PELANGI esok hari

lama banget gak nulis ternyata, ijinkan mengeluarkan sedikit curahan isi hati disini.

Pernah gak berada di titik jenuh dalam hidup ?

Pernah gak ngerasa jatuh banget ?

Pernah gak ngrasa kaya jadi anak gak berguna banget padahal sekolah udah tinggi ?

Pernah gak ngrasa pengen nangis tapi gak bisa dikeluarin ?

Pernah gak ngrasain hal itu semua ?


kayaknya mungkin sebagian orang pernah ngrasain yang namanya hal tersebut deh.
contohnya saja aku, ya aku !!
lulus kuliah S1 ekonomi bulan juni 2013, lulus dengan IPK ya hampir-hampir deket Cumlaude ( walau gak cumlaude ) gak masalah karena pas kerja juga yang dilihat bukan ipknya kok.
lulus kuliah 3 tahun 8 bulan. kurang dari 4 tahun.
Alhamdulilah target lulus kuliah kurang dari 4 tahun.
tapi haiii para calon-calon pejuang yang mungkin saat ini lagi  TA.
ujian sesungguhnya itu adalah setelah kita LULUS, WISUDA lalu terjun ke MASYARAKAT. mengaplikasikan ilmu yang kita dapat langsung di lapangan yaitu Kerja.
Bekerja.....................................
yaa, ini sudah hampir memasuki 11 bulan aku " nganggur" ( tapi aku gak mau disebut pengangguran ) soalnya kalian-kalian belum lihat gimana perjuangannku bolak-balik kota ini itu, masukin lamaran ini itu, ikut tes ini itu. ikut rangkaian tes yang panjanngggg banget. lagipula juga sekarang aku juga lagi lanjut kuliah Profesi Akuntanan ( disini, aku pengen ngucapin syukur Alhamdulilah banget sama Allah yang udah ngasih rezeki lebih buat bapak aku sehingga aku bisa lanjut sekolah Profesi ) hehehehehe
ehh tapi galaunya belum selesai. lihat temen-temen udah banyak yang kerja bahkan hampir semua temen-temen akuntansi angkatanku udah banyak yang kerja. Ada yang di Kementrian, BUMN, Perusahaan multinasional, perusahaan asing, perbankan, banyaaak pokoknyaa..

Yaa, dari semua itu terkadang buat aku galau, ngrasa sedih. ngrasa gatau harus gimana lagi. Tapi namanya bukan aku kalau nyerah gitu aja. Alhamdulilah kalau dibilang melankolis, iya. Tapi yang aku suka dari diri aku ini, aku orang yang nggak gampang Menyerah (harusnya di bold ini).hehehehe
Alhamdulilah berkat dukungan orangtua, dan tentunya dengan punya Allah SWT, Yaa Rabb, Yaa Rahmaan Yaa Rahiim, Alhamdulilah masa-masa dimana aku pernah ngrasain itu semua sekarang udah gak kepikiran lagi.
Intinya sih, Selama kita terus berusaha, terus ikhtiar, dan tentunya Berdoa ya teman-teman. Insya Allah apa yang menjadi doa kita, ikhtiar kita akan terkabul pada waktu dan cara yang Insya Allah indah.
harus YAKIN itu. emang terkadang masih ngrasa minder sih, tapi itu aku anggap sebagai motivasi buat terus belajar, berusaha dalam mencapai sebuah sukses

pasti kalian sering denger kata-kata ini : " Orang yang sukses adalah orang yang pernah gagal dan dia lantas Bangkit lagi " yeappp artinya kita gak boleh mudah nyerah, harus terus berusaha. Bukankah Allah sudah berfirman dalam surat Al - Insyirah " bahwa setelah kesulitan ada kemudahan " yeayy kita sebagai manusia harus percaya itu bahwa setelah setelah kesulitan itu ada kemudahan

Satu kalimat penyemangat ketika aku lagi mulai melankolis " Allah datangkan hujan dan guruh. karena setelahnya, Allah ingin menghadiahkan kita sebuah PELANGI.
yang bisa diartikan, Jangan bersedih, Allah bersama kita. karena setelah tangisan pasti ada sebuah senyuman. kegelisahan kita tergantikan dengan rasa damai.

Jangan menyerah, karena masih ada hari esok. Yakin bahwa masih ada hari esok yang lebih baik. Karena hari masih ada Pelangi esok hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar